Suasana banjir ternyata tidak tidak penghalang atau semangat bagi sejumlah warga Keluarahan Muara Ampolu, di Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) untuk suntik vaksin COVID-19.

"Pengalaman menarik itu pada Sabtu (18/12), di Kantor Kelurahan Muara Ampolu," kata Koordinator BPP Manompas, Kecamatan Muara Batang Toru Hendra Sahwana, SP kepada ANTARA, Minggu (19/12).

Pagi itu, kata Hendra, masyarakat sudah datang membanjiri Kantor Lurah Ampolu untuk di vaksin meski suasana wilayah daerah mereka sebagian terendam banjir, imbas luapan Sungai Batang Toru dan Sungai Garoga dampak tingginya curah hujan. 

Baca juga: Sempat putus total, Tapsel - Madina jalur Pantai Barat Sumatera sudah lancar

Sesuai catatan data, Hendra mengatakan, total yang mendapat vaksin COVID-19 jenis Sinovac dosis satu dan ada dosis dua saat itu, ada sebanyak 332 orang mulai dari masyarakat umum, lanjut usia, dan remaja.

Masyarakat yang divaksin tidak lepas dari bantuan seluruh tim dari pihak Dinas Kesehatan, TNI-Polri, pihak kecamatan, dan PPL Ampolu, Asmar. 

"Para anggota petugas penyuluh pertanian (PPL) di lapanhan juga telah diintruksikan agar turut membantu menyukseskan program vaksinasi ke tengah masyarakat dalak pemenuhan target 70 persen sebelum tahun 2021 berakhir, disamping fokus dunia pertanian," kata Hendra. 

Menurut Hendra, meski suasana banjir pelaksanaan vaksinasi massal di Kelurahan Ampolu, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan tersebut berjalan sukses aman dan lancar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021