Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Batubara meski di tengah guyuran hujan deras, Jumat (17/12).

Nek Abas (66) warga Kecamatan Limapuluh mengatakan dirinya tetap datang untuk melakukan vaksinasi walaupun hujan-hujanan.

"Saya dari rumah dijemput menggunakan mobil. Alhamdulillah, tadi sudah diberi vaksinasi," ujar Nek Abas.

Mardiono, warga lainnya menyebutkan kedatangannya di Polres Batubara sebagai upaya mendukung pemerintah dan TNI-Polri menyukseskan vaksinasi.

"Kami dari rumah dijemput. Selesai vaksinasi diberi makanan. Lalu pulangnya diantar lagi. Pelayanan yang diberikan jajaran Polres Batubara kepada warga sangat memuaskan," ucapnya.

Sementara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH mengungkapkan ratusan warga sebelumnya antusias mengikuti vaksinasi CIVID-19 dosis 1 dan 2 yang  digelar oleh pihaknya bersama pemerintah daerah.

"Berbagai upaya dilakukan untuk menarik minat masyarakat untuk vaksinasi. Mulai dari memberikan hadiah serta menyediakan makanan dan minuman di lokasi vaksin," ujar mantan Kapolres Belawan ini.

Bagi masyarakat tidak memiliki akses transportasi, Ikhwan memerintahkan kepada jajarannya untuk sistem jemput bola.

"Saat ini secara keseluruhan sudah 75 % masyarakat mendapat vaksin. Hal itu tidak lepas peran seluruh personel, pegawai harian lepas serta awak media yang mendukung dengan mengajak warga untuk vaksinasi. Dengan begitu, target 80 persen pada akhir tahun 2021, tidak menutup kemungkinan terpenuhi," terangnya.

SelaIn di Polres, kata Ikhwan vaksinasi juga digelar di 47 titik yang tersebar wilayah Kabupaten Batubara.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021