Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara Imam Suyudi menguji kemampuan bela diri peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Wawancara, Pengamatan Fisik dan Ketrampilan (WPFK) CPNS Kementerian Hukum dan HAM.

Uji Kemamapuan bela diri SKB WPFK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut digelar di Aula Soepomo Kanwil Kemenkum dan HAM Sumut, Rabu (15/12).

Pada pelaksanaan seleksi hari ke-3 ini, peserta siap berjuang untuk menjadi bagian dari insan Pengayoman.Sama dengan hari sebelumnya, penentuan pasangan kelompok tim penguji dari pusat dan penguji dari wilayah.

Pengundian tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Kanwil Kemenkumham Sumut Devina Natalia Br Tarigan dan disaksikan oleh seluruh peserta seleksi dan panitia penyelenggara.

Baca juga: Peserta seleksi CPNS Kemenkumham Sumut saling unjuk ketrampilan

Peserta terlebih dahulu mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki area lokasi tes dalam rangka mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.Selanjutnya peserta melakukan registrasi dengan membawa dokumen yang dipersyaratkan yaitu Kartu Peserta, Kartu Indentitas diri (KTP) dan Surat Bebas COVID-19 (Swab PCR/Antigen).'

Tes dimulai dengan pemeriksaan fisik peserta yang dilakukan di ruangan Soepomo  Kanwil Kemenkumham Sumut.Pemeriksaan dilakukan oleh Panitia Tim Kesehatan pada Kanwil Kemenkumham Sumut untuk memastikan tidak adanya tatto dan tindik.

Tim Pewawancara terdiri dari Pejabat Struktural Unit Pusat dan Pejabat Struktural Unit Kantor Wilayah.Tampak Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi mewawancarai dan ikut menguji kemampuan bela diri peserta.

Pelaksanaan SKB WPFK di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut berlangsung sampai tanggal 16 Desember 2021 yang dipusatkan di Aula Soepomo.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021