Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan hadiri perayaan natal oikumene ASN Pemkot Tebing Tinggi Rabu (15/12) gedung Balai Kartini jalan Gunung Lauser.

Hadir dalam perayaan tersebut Ketua DPRD yang diwakili Ogamota Hulu, Kadis Ketapang Marimbun Marpaung, Plt Kepala BPBD Wahid Sitorus dan segenap ASN Nasrani dilingkungan Pemkot Tebing Tinggi. 

Wali Kota Tebing Tinggi dalam sambutanya mengatakan ditengah pandemi COVID-19 ini masih bisa melakukan perayaan Natal, tetapi tetap harus mematuhi prokes dan yang datang kesini harus sudah vaksinasi. 

Setiap tahun diadakan perayaan natal namun sejauh mana evaluasi diri terhadap makna natal itu belum dilakukan, sejauh mana perubahan bagi kita. 

Apakah ajaran Jesus Kristus sudah dilakukan para ASN Kristen, harus disadari tuhan Jesus menebar kasih dan melakukan pelayanan. 

" apakah ASN sudah sejauh mana melakukan pelayanan dan menebar kasih" ucap Wali Kota. 

Dikatakan H.Umar Zunaidi Hasibuan semangat hedonisme jangan menjadi prioritas bagi ASN, begitu juga hasrat dan nafsu tampa memikirkan orang lain. 

Natal tidak mengajarkan hal tersebut, natal mengajarkan bagaimana tuhan jesus berbuat, tidak ada ajaran kristen yang tidak baik, ucap Wali Kota. 

Sebagai pengkhotbah dalam natal tersebut Pdt. Jansen Sembiring pada renungan natalnya minta ASN agar melayani ajaran Jesus menebar kasih. 

Ketua panitia YB. Hutapea menyampaikan sebelum perayaan dilalkukan kegiatan sosial membantu korban terdanpak banjir Nopember 2021 di Tebing Tinggi. 



 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021