Kabupaten Langkat menerima penghargaan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, bersama dengan kabupaten dan kota lainnya di Indonesia, berupa penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City dengan kategori dimensi Smart Environment. 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Langkat Syahmadi, di Stabat, Rabu (15/12).

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Kominfo RI melalui Dirjend Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Kemenkominfo Dr Ir Ismail MT, di Jakarta.

Baca juga: PD Al Washliyah Langkat tanam pohon di SPN Hinai

Syahmadi mengaku sangat bersyukur,  penghargaan yang diterima berkat motivasi dan dukungan Bupati Langkat Terbit Rencana PA, serta berkat kerjasama yang baik dari para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah  Kabupaten Langkat.

Syahmadi menjelaskan penghargaan  kategori Smart Environment diterima berdasarkan hasil evaluasi tim penilai Smart City dari Kementrian Kominfo selama dua tahun berturut-turut terhadap program unggulan (Quick Win) Pemkab Langkat. 

Adapun Quick Win yang dinilai adalah 
destinasi wisata hutan mangrove Lubuk Kertang di  Kecamatan Brandan Barat, 
getek online di Desa Pematang Serai Kecamatan Tanjung Pura hutan kota di Stabat, layanan molin (Mobil Online ) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,  dan Sistem Informasi Manejemen Rumah Sakit layanan untuk pasien di RSUD Tanjung Pura.

Syahmadi berharap penghargaan ini menjadi motivasi Langkat menuju Kabupaten Smart City yang semakin berkualitas pada pelayanan publik. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021