Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumatera Utara menggelar vaksinasi COVID-19 pada malam hari di tiga kabupaten yakni Deli Serdang, Mandailing Natal dan Tapanuli Selatan, guna mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.
 
"Vaksinasi ini kita lakukan secara serentak pada Kamis malam di Kabupaten Deli Serdang, Mandailing Natal dan Tapanuli Selatan," kata Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen Asep Jauhari Puja melalui keterangan tertulis yang diterima di Medan, Jumat.(10/12)
 
Ia mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi malam hari ini sengaja dilakukan untuk memfasilitasi para warga yang sibuk beraktivitas kerja di pagi hingga sore hari.

Baca juga: BIN gencarkan vaksinasi di Medan antisipasi gelombang ketiga COVID-19
 
"Seperti para pedagang, wirausaha, pekerja kasar dan sektor informal yang berhalangan untuk disuntik vaksin pada siang hari," katanya.
 
Dengan terus menggenjot sasaran vaksinasi ini, BIN berharap dapat membantu pemerintah mencapai target 70 persen vaksin pada akhir 2021.
 
"BIN akan terus menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas masyarakat," katanya.
 
Ia juga berharap dengan kehadiran BIN akan menambah semangat pemerintah daerah khususnya tenaga kesehatan, TNI-Polri dan elemen masyarakat lainnya untuk terus berperang melawan COVID-19.
 
Ia mengimbau warga yang sudah menjalani vaksinasi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.
 
"Ini untuk memutus rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021