Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu sudah menyerahkan surat hibah tanah untuk lahan pertapakan kantor kepada Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing. 

"Lahan pertapakan kantor Kodim 0212/TS seluas 3,51 hektare diserahkan itu berlokasi pada lahan pusat perkantoran Pemkab Tapsel di Sipirok," Bupati dalam keterangannya, Kamis (9/12).

Acara penyerahan surat hibah tanah atas keputusan Bupati Tapsel Nomor: 188.45/698/KPTS/2021 itu berlangsung oada Rabu (8/12) di Makorem 023/KS, Sibolga. 

"Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin dan Danrem 023/Kawal Samudra Kolonel Inf Febriel B Sikumbang turut menyaksikannya," ujarnya.

Pada hakekatnya, hibah tanah untuk lahan pertapakan Kodim 0212/TS ini merupakan program lintas sektoral, dan merupakan wujud dukungan serta sinergitas antara kedua lembaga yaitu Pemkab Tapsel dan TNI.

Baca juga: Sejarah! Padi Lokal Tapsel "Siporang" mulai ditangkarkan

"Selain TNI, Pemkab sebelumnya juga sudah mengibahkan lahan pertapakannya kepada Polri yaitu Polres Tapsel, Kejari Tapsel, Pemprov Sumut (Mess), Kantor Urusan Agama, dan lembaga lainnya," ungkapnya.

Atasnama TNI, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin memberikan apresiasi dan mengucapakan terimakasih atensi Pemkab Tapsel yang telah menghibahkan sebagian lahan tanahnya untuk pertapakan Kodim 0212/TS tersebut. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021