Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) merayakan HUT nya Ke-22. Isteri Bupati Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu selaku penasehat DWP hadir, dan memberikan sejumlah pesan. 

Apa saja pesan-pesan yang Rosalina sampaikan dalam sambutannya di acara yang digelar di Aula Sarasi, Kantor Bupati Tapsel, di Sipirok pada Selasa (7/12) itu? ini dia antara lain pesannya.

Yaitu menghindari penggunaan media sosial secara berlebihan apalagi kurang bermanfaat, kemudian sering berolah raga, lalu taat beribadah, dan dapat menyayangi keluarga. 

"Soalnya ibu-ibu merupakan kunci keberhasilan dalam keluarga, dan peran serta nya sangat penting terutama pengaruh karakter anak," sebutnya. 

Selanjutnya, dia, mengajak seluruh pengurus dan anggota DWP Tapsel untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai kesetiakawanan.

"Karena persatuan dan kesatuan dan kekompakan juga hal penting untuk menjaga soliditas dalam mewujudkan visi misi nya berorganisasi," tambahnya.

 
Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tapanuli Selatan Ny Rosalina Dolly Pasaribu (kiri), Ketua DWP Tapsel Mardiana Siregar (tengah) dan Sekda Tapsel Parulian Nasution (kanan) di acara HUT ke 22 DWP wilayah itu, Selasa (7/12). (ANTARA/HO-Dokumen pribadi)

Sekda Tapsel Parulian Nasution mewakili bupati dalam kesempatan ini mengucapkan selamat berulang tahun dengan harapan DWP Tapsel semakin eksis dan semakin jaya ke depan. 

Adapun tema yang diangkat dalam HUT ke 22 DWP Tapsel tahun 2021 ini "Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Dengan Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tapanuli Selatan".

"Perempuan harus berpikiran positif dan berjiwa besar serta harus ada olah rasa, karena wanita harus bisa mengontrol emosi, jangan hanya ego yang menonjol sehingga nilai rasanya berkurang," katanya. 

Sebaliknya, kita juga harus bisa merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain. Disamping itu harus ada olah kerja, karena perempuan memiliki pengaruh yang sangat besar untuk kemajuan suatu bangsa, tambahnya.

"Karenanya, perempuan yang tergabung dalam DWP Tapsel, bisa menjadi lambang keteduhan, keindahan dan kesejukan di dalam keluarganya. Perempuan juga harus cerdas, yang nantinya bisa mengangkat derajat keluarganya untuk meraih kesuksesan," harapnya.

Sebelumnya, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tapsel Mardiana Siregar dalam sambutannya mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang turut berkiprah membangun bangsa, DWP Tapsel bertekad memperbaiki sumber daya anggotanya. 

"Agar, tujuan menjadikan DWP pusat keunggulan (center of excellence), sebab perempuan di samping harus melaksanakan peran domestiknya sebagai ibu rumah tangga juga dituntut aktif berkiprah di bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya," sambungnya. 

Lebih dari itu, DWP selaku mitra kerja pemerintah, tegas Mardiana , akan tetap mendukung program kerja pemerintah daerah apalagi menyangkut sangat kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat.

"DWP Tapsel harus terus berkiprah dan berkarya, memberdayakan diri, mampu berdiri secara ekonomi dan berfikir kreatif untuk ikut serta dalam membangun roda pembangunan nasional khususnya di Kabupaten Tapsel," pintanya.

 
Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tapanuli Selatan Ny Rosalina Dolly Pasaribu (kiri), Ketua DWP Tapsel Mardiana Siregar (kanan) di acara HUT ke 22 DWP wilayah itu, Selasa (7/12). (ANTARA/HO-Dokumen pribadi)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021