Pemerintah Kabupaten Karo berjanji akan memperbaiki jalan rusak yang ada di Desa Liang Melas Datas. Perbaikan dilakukan secara bertahap, untuk 2022 dialokasikan anggaran sekitar Rp6 miliar.

Bupati Karo Cory S Sebayang mengungkapkan perbaikan jalan di sana akan dilakukan awal tahun. "Anggarannya sekitar lebih kurang Rp6 miliar, lebih kurang direncanakan (perbaikan) tiga kilometer," ujar Cory usai bertemu Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah di Medan, Selasa (7/12).

Baca juga: Presiden Jokowi dapat tiga ton jeruk dari warga Karo

Cory mengatakan karena persoalan jalan rusak di Desa Liang Melas Datas sudah sampai ke Presiden Jokowi, maka perbaikan akan dilakukan secara bersama-sama atau gotong-royong.

"Presiden telah memerintahkan dalam membangun ini tentunya tidak hanya perhatian pemkab saja tapi sudah keroyokan provinsi dan pusat juga ikut. Karena biayanya tidak sedikit. Urusan teknisnya nanti dari pusatlah itu," tuturnya.

Baca juga: Warga Karo kirim satu truk berisi jeruk untuk Presiden Jokowi

Ia sendiri tidak mempersoalkan warganya yang melaporkan persoalan jalan rusak ke Presiden Jokowi. Bahkan Cory menyebut itu sebagai bukti kecintaan warga Karo kepada kepala negara.

"Masalah (Desa) Liang Melas yang masyarakat kami petani kami mengantarkan jeruk ke bapak Jokowi itu sangat baik sekali. Karena perhatian dari masyarakat ke presiden," tuturnya.

"Ceritanya begini itu bukan kami perintahkan itu inisiatif mereka sendiri. Karena mereka begitu cinta dengan bapak presiden karena jeruk mereka disana banyak maka diantarkan ke bapak presiden," sambungnya.

Sebelumnya, kata dia, Pemkab Karo sudah melakukan komunikasi kepada masyarakat terkait perbaikan jalan di sana.

"Mereka (warga) juga ada komunikasi dengan pemkab. Makanya kalaupun tidak di komunikasikan dengan kami , kami tetap memperhatikan daerah kami. Apalagi daerah di sana . Karena daerah mereka cukup jauh, bukan tertinggal ya, lokasinya jauh dan tinggi dan akan kami perhatikan terus," sebutnya.

Seperti diberitakan warga Desa Liang Melas Datas mengirimkan satu truk berisikan tiga ton jeruk untuk Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi  menerima langsung warga yang jauh-jauh datang ke Istana Merdeka Jakarta. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku sudah memerintahkan Menteri PUPR untuk memperbaiki jalan rusak yang menjadi keluhan masyarakat.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021