Sekdako Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi membuka secara resmi advokasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) 2021 yang dilaksanakan Dinkes Tebing Tinggi Selasa (7/12) di aula Bappeda Jalan Delima Tebing Tinggi.

Sekdako Muhammad Dimiyathi dalam arahannya menyampaikan Gerakan Masyarakat Hidup  Sehat (Germas) bukanlah merupakan barang baru lagi. 

Kegiatannya sudah direncanakan sejak awal oleh Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota termasuk di Tebing Tinggi. 

Dikatakan Sekdako pengertian dari bahasa advokasi artinya pendampingan memberikan saran dan pendapat tentang Germas tersebut. 

Untuk itu kepada narasumber tolong jelaskan kepada stakeholder bahwa Germas tersebut dapat terwujud dan terlaksana di masyarakat 

Baca juga: Sekda: Damkar bukan hanya bertugas memadamkan kebakaran

Banyak indikator- indikator untuk memenuhi masyarakat sehat baik itu fisik pribadi, warga, lingkungan dan lain-lain untuk kesehatan. 

"Dan tentunya tidak saja apakah itu kesehatan jasmani termaksud juga kesehatan rohani jadi kita jangan terfokus hanya kesehatan jasmani saja tapi kesehatan rohani juga ujar Sekdako. 

Sebelumnya Plt Kadis Kesehatan dr.Henny Sri Hartati dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan kegiatan berlangsung sehari penuh dengan nara sumber dari Dinkes Provsu dan Bappeda Tebing Tinggi. 

Peserta advokasi para Kepala Puskesmas dan Camat se Kota Tebing Tinggi, kegiatan dihadiri Pincab Bank Sumut dan Ka BPJS Kesehatan Tebing Tinggi. 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021