Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) dan Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi massal bagi pelajar usia 12 tahun ke atas di Kabupaten Langkat, Sabtu (4/12).

Hadir pada kesempatan itu Kepala BIN Daerah Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Ketua Umum PB MABMI Dato’ Seri H Syamsul Arifin SE meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Stabat.

Kabinda menjelaskan bahwa kerjasama dengan MABMI ini merupakan upaya koloborasi bersama elemen masyarakat untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity, khususnya mengantisipasi lonjakan kasus yang sangat mungkin terjadi pada momen liburan Natal dan Tahun Baru.

"Adapun sasaran di Kabupaten Langkat ini ada tiga titik antara lain SMKN 1 Stabat ini, yang kedua di SMPN 1 Stabat dan Kantor Camat Wampu. Vaksin yang kami bawa adalah 5.500 dosis sesuai dengan kegiatan kita 28 hari yang lalu melaksanakan vaksin pertama, dan ini yang kedua," katanya.

Brigjen Asep menjelaskan bahwa di saat yang bersamaan sejak pagi tadi, Binda Sumut melaksanakan vaksinasi di sejumlah kabupaten/ kota lainnya di Sumut.

"Selain di Langkat, hari ini kita menyelenggarakan vaksinisasi di Binjai, Simalungun, Labuhanbatu Selatan, Tapanuli Tengah, Dairi, Samosir serta Humbahas. Total keseluruhan yang dialokasikan hari ini sebesar 8.500 dosis," tuturnya.

Ketua PB MABMI Dato’ Seri H Syamsul Arifin SE bersama rombongan pengurus MABMI Provinsi dan Kabupaten Langkat, menyampaikan terima kasih atas kerjasama ini.

Diharapkan kedepan nanti kerjasama ini akan terus berjalan di kabupaten dan kota lainnya, sehingga percepatan pelaksanaan vaksinasi yang diharapkan akan dapat tercapai.

"Terima kasih juga kepada seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Langkat, yang sangat berperan aktif hingga biaa menyelesaikan pelaksanan vaksinasi dosis 2 di SMPN 1 Stabat," katanya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021