Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H. Oki Doni Siregar, memimpin rakor Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Tebing Tinggi dalam rangka evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan TKPK yang telah dilakukan selama tahun 2021, di Aula Bappeda Tebing Tinggi, Jum'at (03/12).

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota Tebing Tinggi sangat mengapresiasi kinerja TKPK Kota Tebing Tinggi karena sudah berjalan dengan baik namun harus terus ditingkatkan. 

"Kami menilai bahwa kegiatan-kegiatan TKPK selama ini sudah berjalan dengan sangat baik berdasarkan laporan-laporan yang ada, dan juga responsif ketika ada instruksi dan arahan dari TKPK Pusat yang diketuai oleh Wakil Presiden RI. 



Hari ini apapun laporan-laporan kegiatan kita, walaupun belum terlaksana secara sepenuhnya sesuai dengan harapan namun sudah sangat memadai dan sudah dinilai baik oleh TKPK Pusat, Jelas Wakil Wali Kota.

Namun, Wakil Wali  menyampaikan agar TKPK Tebing Tinggi lebih meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam menjalankan kegiatan-kegiatannya sehingga mampu menciptakan masyarakat yang berdaya dan mandiri.

Saya sampaikan bahwasanya perlu untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi, apa sebenarnya yang harus dilakukan agar tingkat kemiskinan di Tebing Tinggi bisa turun secara signifikan. 

Pemerintah itu dinyatakan berhasil melaksanakan pembangunan ketika masyarakatnya itu berdaya (mandiri).

Sampai saat ini pemerintah masih mengintervensi dalam hal kesehatan masyarakat melalui BPJS yang anggarannya masih berasal dari pemerintah pusat dan juga anggaran daerah. 

Inilah bagaimana caranya agar secara terus menerus ada upsya, sehingga pendapatan perkapita masyarakat semakin tinggi dan menjadi masyarakat yang berdaya dan mampu, seandainya pemerintah tidak mensuppot lagi (memberikan bantuan),jelasnya.

Diakhir Wakil Wali H. Oki Doni Siregar, meminta kepada seluruh pihak untuk bekerja sama menurunkan tingkat kemiskinan di Kota Tebing Tinggi.

"Untuk itu saya berharap semua pihak terkait saling koordinasi dan berkolaborasi untuk  menurunkan tingkat kemiskinan di Tebing Tinggi. 

Sehingga masyarakat mampu memproteksi dirinya menyelenggarakan sesuatu yang bisa meningkatkan tingkat kesehatannya dan mampu memproteksi keluarganya dari kebodohan, sehingga kedepan masyarakat mampu menjadikan anak-anaknya seorang sarjana," tutupnya.

Turut hadir, Perwakilan KPP Pratama Tebing Tinggi Imelda Ulina Siagian, Perwakilan Universitas. Bina Karya Willy Cahyadi, Praktisi Kemisikinan Gazali Siregar serta perwakilan OPD dan perwakilan lurah dan camat se-Kota Tebing Tinggi.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021