Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara mendampingi Tim Penilai Nasional (TPN) Satuan Kerja Menuju Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)  dari Kementerian Kemenpan RB.

Kanwil Kemenkum Sumut mendampingi TPN WBK dan WBBM dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (Kemenpan RB) melakukan verifikasi Lapangan di Lapas Kelas IIA Binjai, Senin (29/11).

Turut hadir dalam pelaksanaan verifikasi lapangan, TPI dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham, serta Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumut Betni Humiras Purba.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Sumut buka kegiatan Corporate University

Mengawali verifikasi lapangan, TPN meninjau layanan kunjungan Lapas Kelas IIA Binjai.Kepala Lapas Kelas IIA Binjai, Maju A Siburian menjelaskan, SOP yang ditampilkan pada ruang tunggu Layanan Kunjungan berupa banner, sekaligus menerangkan sarana dan prasarana dalam  menunjang pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam hal ini kami juga membangun sistem pelayanan yang berintegrasi.Walaupun tidak ada pimpinan, sistem sudah terbentuk, sehingga pelayanan tetap prima dan berintegrasi," ucap Siburian.

Sementara itu, Perwakilan TPN, Arif Budiman mengapresiasi kinerja Lapas Kelas IIA Binjai dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI)

"Tinggal kita bagaimana kemudian melihat risiko-risiko integritas dalam pembagunan ZI ini.Tidak hanya fokus pada pelayanan, akan tetapi fokus pada integritas.Jadi yang kita inginkan pelayanan yang berintegritas," ucapnya.

Tim TPN dari Kementerian PAN RB mengimbau kepada Kalapas Klas IIA Binjai beserta jajarannya agar tetap semangat dan tetap memberikan pelayanan publik yang prima dan berintegrasi.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021