PT PLN Unit Induk Wilayah (PLN UIW) Sumatera Utara membantu korban tanah longsor di Desa Rumah Kinangkong, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

"Saya datang ke sini untuk menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga yang terkena bencana longsor," kata General Manajer PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung, dalam keterangan tertulis di Medan, Minggu (28/11).

Pandapotan menyampaikan turut prihatin atas bencana tanah longsor yang menimpa warga Desa Rumah Kinangkong, Kecamatan Sibolangit.

Baca juga: Polisi: Longsor di Tikungan Tirtanadi Sibolangit tidak menimbulkan korban jiwa

"Kami hadir kemari untuk memberikan perhatian, dukungan dan semangat buat warga disini. Semoga kondisi ini cepat berlalu dan juga bantuan dari pemerintah cepat terealisasi," ucapnya.

Pandapotan mengatakan, jika ada kendala dan gangguan dengan listrik warga jangan segan-segan menyampaikan keluhannya dan bisa langsung ke PLN atau melalui aplikasi PLN Mobile.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) Sentosa Bukit, Permandin dan Kadus Tangguren, Sridayani br Tarigan sebagai perwakilan warga Desa Rumah Kinangkong mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari PLN UIW Sumut.

Dalam kesempatan tersebut, General Manajer PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung turun langsung ke lokasi dan meninjau kesiap-siagaan petugas PLN di wilayah kerja ULP Pancur Batu dan PLN ULP Berastagi.

Saat kunjungan itu, digelar peralatan untuk memastikan kelengkapan peralatan kerja serta kondisi alat yang digunakan, untuk memastikan para pekerja dapat bekerja dengan aman dan nyaman.

"Kondisi cuaca saat ini sedang ekstrim, kita semua harus tetap waspada dan hati-hati. Rekan-rekan sekalian saya minta untuk menjaga kesehatannya agar tetap dapat menjaga pasokan listrik. Ingat selalu bekerja dengan AKHLAHK (Amanah, Kompoten, Harmonis, Loyal, Adaftif, dan Kolaboratif) dan pastikan kerja dengan aman, patuhi prosedur K3," pesan Pandapotan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021