General Manager Distrik Serdang Dua H Dhani Diansurya Hasibuan, SP, MM meresmikan pemakaian Masjid Al Ikhlas sembari menyantuni anak yatim pada Jumat (26/14).

Masjid berkapasitas 50-70 jamaah itu berlokasi di Lingkungan 2 Afdeling 3, Aek Pahu areal PTPN III Perkebunan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Kepada ANTARA disampaikan bahwa masjid tersebut berdiri berkat seluruh karyawan PTPN III Perkebunan Batang Toru mulai afdeling 1 hingga 7. Dibangun sejak Februari hingga November 2021 dengan dana lebih kurang 200 juta rupiah. 

Baca juga: POPT-PHP: Padi sawah di Tapsel terancam hama tikus capai seratusan hektare

General manager Diansurya usai pengguntingan pita tanda peresmian masjid tersebut menekankan kepada seluruh karyawan PTPN III Perkebunan Batang Toru agar memakmurkan masjid tersebut. 

"Semangat membangun masjid cukup kita apresiasi, namun yang lebih penting masjid ini setelah berdiri dapat lebih makmur, keimanan dan ketaqwaan semakin meningkat," tegasnya. 

Sementara Camat Kecamatan Batang Toru Arman Pasaribu yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, berterimakasih tingginya atensi karyawan PTPN III Perkebunan Batang Toru yang telah membangun masjid tersebut dengan megah.

"Kiranya kehadiran masjid ini semakin dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah di antara sesama. Dan mari kita tingkatkan jaga persatuan dan kesatuan serta kekompakan apalagi dalam beragama," ujarnya.

Ketua BKAI ( Badan Kordinator Agama Islam) Perkebunan Batang Toru mewakili panitia  pembangunan Masjid Al Ikhlas dalak sambutannya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada GM Distrik Serdang Dua yang bersedia hadir meresmikan masjid tersebut.

Selain itu, dihadapan managemen PTPN III Perkebunan Batang Toru yang hadir, dia juga tak lupa menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh karyawan yang telah memberikan sumbangsih baik materi maupun pemikiran sehingga masjid tersebut bisa berdiri. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021