Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi COVID-19 dengan melakukan penyisiran dari pintu ke pintu rumah warga di Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Sumatera Utara.
 
"Sasaran vaksinasi dari pintu ke pintu ini adalah warga kelompok lanjut usia," kata Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen Asep Jauhari Puja melalui keterangan tertulis yang diterima di Medan, Rabu (24/11).
 
Vaksinasi dengan metode tersebut, menurutnya, dapat menjangkau warga yang tak bisa mengikuti vaksinasi massal karena berbagai kendala."Kita datang ke rumah-rumah warga untuk mengajak mereka agar mau divaksin," ujarnya.

Baca juga: 90.227.782 orang di Indonesia divaksinasi COVID-19 dosis lengkap
 
Selain dengan sistem dari pintu ke pintu, vaksinasi juga digelar untuk para pelajar di Kabupaten Labuhan Batu Utara yang dipusatkan di SMA 1 Kualuh Selatan dan di SMK Jauhari.
 
"Prioritas kita masih pelajar dan para lansia. Hari ini kita bawa 2.000 dosis vaksin," ujarnya.

Ia berharap dengan serbuan vaksinasi tersebut dapat mendukung upaya pemerintah guna mewujudkan percepatan kekebalan kelompok dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.
 
"Untuk capaian vaksinasi di Labuhan Batu Utara ini masih 41 persen. Mudah-mudahan dengan adanya serbuan ini, target vaksinasi bisa segera dicapai dan kita bisa terbebas dari pandemi COVID-19," katanya.
 
Selain menggelar vaksinasi, BIN Daerah Sumatera Utara juga membagikan bantuan berupa paket sembako untuk para lansia di daerah tersebut.
 
"Sembako ini, selain kami yang bawa dari gerakan berbagi, juga dari Pemerintah Kabupaten Labura," katanya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021