Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Kabupaten Langkat melalui juru bicaranya Sisanol Fahmi menyampaikan saran dan pendapat dalam Sidang Paripurna pengesahan dan persetujuan Ranperda APBD Tahun Anggaran 2022, di Stabat, Rabu (24/11).

Diantaranya Fraksi PAN meminta kepada Bupati agar segera membayar insentif petugas kesehatan yang sampai sekarang sudah sembilan bulan belum terealisasi, sehingga menghambat target penyelesaian vaksinasi yang ada.

Dimana hingga masih sekarang berjumlah 342.274 untuk dosis pertama atau sekitat 42,51 persen dari jumlah sasaran dan belum.mencapai 50 persen, katanya.

Baca juga: Polsek Tanjung Pura tangkap Konto pelaku perampasan handphone

Untuk itu Fraksi PAN meminta kepada Bupati agar menginstruksikan seluruh Kepala Desa serius menuntaskan vaksinasi massal dengan menggerakkan masyarakat, agar seluruh warganya segera divaksin.

Sisasnol Fahmi juga meminta agar Bupati segera menyeleaaikan dan menuntaskan masalah Baznas yang hingga sekarang belum selesai Baznas hingga bisa mengganggu kinerja mereka, dalam menggerakkan Zakat, Infak dan Shadakah, sehingga masyarakat percaya akuntabilitas, transparansi, adil, baznas Langkat dalam mengelola dana ummat.

Kami juga memberikan apresiasi kepada Bupati Langkat Terbit Rencana PA, atas upaya yang dilakukan dalam pengembangan pariwisata khususnya Bukit Lawang dan Tangkahan dengan Pemprovsu.

Hendaknya ini juga harus dibuktikan dengan lintas OPD guna menyiapkan sarana dan prasarana pendukung bagi pengembangan pariwisata di Langkat ini.

Semisal Dinas Kesehatan memperbaiki puskesmas refresentatif di lokasi wisata, melakukan pendampingan masyarakat sadar wisata, katanya.

Dinas Lingkungan Hidup memperbaiki penghijauan, pengelolaan sampah, Dinas Pendidikan melakukan edukasi kepada siswa menjaga lingkungan wisata, Dinas Kominfo memastikan jaringan telekomunikasi tidak ngadat, dan berbagai dinas lainnya.

Gunanya dapat memastikan di dua lokasi wisata itu bisa berdaya guna dan berhasil guna selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Langkat priode 2019-2024.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021