Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P. Pasaribu tegas meminta seluruh peserta turnamen Bola Voli merebut Piala PBVSI Tapsel untuk dapat menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding.

"Mari kita jaga turnamen ini dengan baik. Jangan di kotori. Junjung nama baik daerah melalui turnamen dalam rangka memeriahkan HUT ke 71 Tapsel tahun 2021, termasuk para supporter," kata Bupati sekaligus membuka acara, Rabu (24/11).

Bupati di sore hari itu berharap melalui turnamen bola voli yang digelar di Lapangan Voli Gavsi Klub, Pasar Sipirok selama 10 hari ke depan ini akan lahir klub-klub voli yang profesional dari daerah Tapsel. 

Baca juga: Meriahkan HUT ke-71 Tapsel, PBVSI gelar turnamen voli antar klub dan pelajar

Senada Ketua harian KONI Tapsel, Zunedi (Jon) yang mengajak seluruh pemain, pelatih maupun penontin untuk dapat mengedepankan sportivitas berolahraga dengan menjaga silaturrahmi dan kekeluargaan. 

Bupati dan Ketua harian KONI juga sama-sama memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pengurus Pengkab PBVSI Tapsel di bawah kepemimpinan Armadan Harahap yang telah menggelorakan olahraga bola voli di Tapsel. 

Sebelumnya, Ketua panitia turnamen Baginda Siregar, dalam laporannya mengatakan, bahwa turnamen bola voli tersebut di ikuti enam klub tingkat pelajar SMP dan 12 klub tingkat umum di Tapsel. 

"Seluruh klub bertanding dengan sistem jumpa serta memperebutkan piala PBVSI plus uang pembinaan. Pelaksanaanya 10 hari ke depan sejak 24 November 2021," katanya.

Armadan Harahap disela pertandingan pembuka tingkat pelajar antara Klub SMPN 4 Angkola Selatan VS SMPN 1 Arse, mengatakan berjalannya turnamen ini tidak lepas dari dukungan Bupati Tapsel dan KONI Tapsel. 

Dikatakan Armadan yang didampingi Ketua Harian Pengkab PBVSI Tapsel Syaiful Anwar bahwa turnamen ini akan menjadi kalender tahunan PBVSI Tapsel yang bertujuan membina klub sekaligus mencari bibit-bibit pemain bola voli Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021