Universitas Sumatera Utara (USU) periode I Tahun Akademik 2021/2022 menggelar wisuda sebanyak 2.495 lulusan secara tatap muka di masa pandemi COVID-19.

"Namun kita  tetap menjaga perlindungan diri dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Rektor USU Dr Muryanto Amin, S.Sos.M.Si, dalam sambutannya ketika mewisuda 2.495 lulusan perguruan tinggi negeri itu, di Auditorium USU, Senin (22/11) 

Baca juga: USU dukung Permendikbudristek Pencegahan Kekerasan Seksual di Kampus

Rektor menyebutkan, pandemi ini belum berakhirnya sepenuhnya. Jadi jangan sampai lengah dan membiasakan diri tanpa perlindungan kesehatan sama sekali ketika berkomunikasi antarteman dan dengan para dosen dan keluarga.

"Prosesi luring (luar jaringan/tatap muka) dilakukan dengan pertimbangan yang matang, membiasakan perubahan dan adaptasi baru dalam aktivitas kita sehari-hari," ucapnya.

Ia mengatakan, berbagai antisipasi menerapkan protokol kesehatan tetap diberlakukan dengan sangat ketat dalam prosesi wisuda ini.

"Kami memohon maaf apabila penerapan kebijakan ini telah menimbulkan rasa tidak nyaman di hati para peserta prosesi wisuda pada hari ini. Kami berharap semoga kiranya hal ini dapat dimaklumi bersama, serta tidak mengurangi kebahagiaan yang dirasakan oleh seluruh civitas wisudawan yang dilantik beserta keluarga," kata Muryanto.

Rektor mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkenan menyaksikan penayangan streaming prosesi wisuda lulusan USU periode I Tahun Akademik 2021/2022 melalui kanal Youtube.

Sementara itu, dari 2.495 lulusan wisudawan USU yakni Program Doktor 23 orang, Program Magister 275 orang, Program Pendidikan Dokter Spesialis 30 orang, Program Dokter Jenjang Magister 31 orang, Pendidikan Profesi 384 orang, Program Sarjana 1.555 orang, dan Program Diploma 197 orang.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021