Wali Kota Medan Bobby Nasution mempersilakan warganya mengunjungi Balai Kota atau Kantor Wali Kota Medan di Jalan Maulana Lubis setiap Sabtu malam. 

"Jadi malam tadi seremoni pembukaan, dan mulai Sabtu malam depan warga Medan bisa ke kantor wali kota. Silakan datang, kita sudah siapkan kulineran, jajanan dan pertunjukan kekinian," ucap Bobby di Medan, Ahad (21/11).

Tidak cuma Sabtu malam pekan depan saja, jelas Bobby, akan tetapi setiap pekannya dipersilakan mengunjungi Balai Kota guna mencicipi kuliner, menonton pertunjukan budaya, musik dan atraksi lainnya.

Wali kota mengaku Pemkot Medan tidak sembarang meluncurkan program membuka destinasi wisata Balai Kota untuk umum, melainkan dalam rangka membangkitkan perekonomian di tengah pandemi.

Baca juga: Wali Kota Medan: Pekan kuliner kondang ajarkan UMKM melek digital

Wali Kota Medan Bobby Nasution juga menyaksikan langsung kemeriahan pekan kuliner kondang UMKM Kota Medan hari kedua yang digelar di Kantor Wali Kota Medan, Sabtu (20/11) malam.

"Kita support (mendukung) pelaku UMKM, kita mau bangkitkan ekonomi di masa pandemi. Di samping itu, kita juga mau berikan suasana baru kepada masyarakat Medan," kata Bobby.

Wali kota menyebut, pekan kuliner kondang ini cuma boleh dikunjungi oleh warga yang telah divaksin, memiliki aplikasi peduli lindungi dan protokol kesehatan (prokes) yang ketat di lokasi acara.

Baca juga: Wali Kota Medan: Kesawan City Walk hanya boleh beroperasi pada akhir pekan

"Jumlah pengunjung tentunya kita batasi. Prokes wajib, vaksin wajib, peduli lindungi wajib. Jangan lengah," tegasnya lagi. 

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono, menjelaskan kegiatan di Kantor Wali Kota Medan itu merupakan bagian dari pekan kuliner kondang dan lebih mengedepankan seni pertunjukan.

"Kita juga 'launching' senam kolaborasi Medan. Sebelumnya ada pertunjukan musik, 'dance' dan video 'mapping' dengan latar kantor wali kota," tutur Agus.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021