Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, beserta rombongan meninjau  proyek pembangunan jalan Tol Tebing Tinggi - Kuala Tanjung Seksi 1 Ruas Tol Tebing Tinggi - Indra Pura Km 88 + 200, Jumat sore (19/11).

Pimpro Pembangunan Jalan tol Tebing Tinggi- Indara Pura -Batu Bara, Hotma Saragih, memaparkan pengerjaan pembangunan  Tol Tebing Tinggi - Kuala Tanjung Seksi I ruas Tebing Tinggi - Indra Pura Km 88 + 200 saat ini proses pengerjaannya telah rampung sekitar 85,71% Sisa pengerjaan 14,29%.

Untuk Panjang jalan Tol Tebing Tinggi, Indra Pura 20,40 Km, sedangkan yang baru terealisasi berkisar 15,35 Km, Proses pengerjaan dilakukan oleh PT. Hutama Karya dan PT. Waskita Karya.

Disampaikan  bahwa terhentinya pengerjaan jalan tol sekarang ini ada mendapat sedikit kendala finansial, dan juga terkait masalah pembebasan lahan. 

Seperti yang terdapat di ruas pengerjaan jalan Tol Tebing Tinggi - Siantar di daerah Sinaksak.

Hal tersebut sudah sedikit meleset dari targer perencanaan, yang mana diperkirakan awal akan selesai pada bulan Desember tahun 2021, dan sekarang diperkirakan akan selesai pada bulan Maret tahun 2022.

Kapolda setelah mendengarkan paparan Hotma Saragih menyampaikan ia harapkan kepada bapak bapak - sekalian agar tidak sungkan sungkan untuk melakukan koordinasi terkait apa saja kendala terhadap proses pengerjaan jalan tol Tebing Tinggi - Kuala Tanjung dan jalan Tol Tebing Tinggi - Siantar. 

Disini hadir aparat Kepolisian setempat yang mana telah hadir Kapolres Tebing Tinggi, Kapolres Siantar dan Kapolres Simalungun.

"Saya berharap agar kita bisa bersama sama mensukseskan proyek proyek strategis pemerintah, karena ini merupakan salah satu tanggung jawab Polri khususnya Kepolisian Daerah Sumatera Utara, " katanya. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021