BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) tiga kali berturut-turut atau "hattrick" berhasil menyabet rating Gold setelah atas laporan keberlanjutan tahun 2020 pada kegiatan Asia Sustainability Reporting Rating 2011 (ASRRST) yang diinisiasi NCSR (Nasional Center For Sustainability Reporting).

"Ini merupakan motivasi dan inovasi bagi kami (BPJAMSOSTEK) untuk terus meningkatkan kinerja baik kuantitas maupun kualitas agar tetap terjaga bahkan lebih baik," kata Muhammad Syahrul Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Padang Sidempuan dalam keterangannya diterima, Jumat (19/11).

Penghargaan itu sendiri, lanjutnya, diterima langsung Direktur Keuangan BPJAMSOSTEK, Asep Rahmat Suwandha di Hotel Raffles Jakarta (17/11). Menurut dia, capaian itu menandakan BPJAMSOSTEK akuntabel dalam menjalankan operasional/bisnisnya secar, transparan, dan berkelanjutan kepada stakeholder.

Baca juga: Dukung PPKM jelang Nataru, seluruh Posko COVID-19 Tapsel akan diaktifkan

Selain itu BPJSMSOSTEK mendapatkan apresiasi dan pengakuan atas komitmen secara kontinu terhadap pelaporan berkelanjutan selama 4 tahun berturut, sekaligus membuktikan dukungan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) dicanangkan PBB tersebut.

Menurut Eko Ganis selaku Ketua Dewan Juri ASRRAT 2021 dalam rilis bahwa proses asesmen laporan dilakukan oleh 20 orang asesor, yang merupakan dosen berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang keseluruhannya telah mengantongi sertifikat spesialis laporan keberlanjutan yang dikeluarkan NCSR.

Capaian Hold Rank ini juga diharapkan memotivasi seluruh tim dan insan BPJAMSOSTEK dalam menjalanian strategi bisnisnya secara berkelanjutan. Dan dapat dipertahankan ke masa akan datang.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021