Mulai Jumat (19/11) malam ini Kesawan City Walk yang menjadi program besutan Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali beroperasi. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengingat agar protokol kesehatan (prokes) tetap berjalan.

"Kita harus sama-sama mengawasi ini agar masyarakat tidak terpapar COVID-19 kembali," ujar Edy di Medan sesaat lalu.

Diakui Edy di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini, pertumbuhan ekonomi masyarakat harus tetap dijaga. Sehingga semua pihak harus ikut terlibat mengawasinya.

Baca juga: Pemkot Medan: 40 stan akan tampil di pekan kuliner di Gedung Warenhuis

"Begitupun pertumbuhan ekonomi harus menggeliat jadi saya minta semua melakukan pengawasan," tuturnya.

Aturan yang ada di PPKM level dua, menurut dia, juga jangan diabaikan. "Pemkot Medan melakukan pengawasan ketat melalui satgas," pesannya.

Seperti diketahui, Pemkot Medan akan membuka kembali Kesawan City Walk dan bagi masyarakat yang datang wajib telah melakukan vaksinasi lengkap dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. 

Berdasarkan data Kemenkes RI, jumlah kasus aktif Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kini tinggal 166 orang. Hal ini diketahui, dari total kasus konfirmasi positif sebesar 105.973 usai bertambah lima kasus baru. 

Kemudian kasus sembuh, sebesar 102.918 usai bertambah 13 orang. Sedangkan kasus kematian masih tetap bertahan di angka 2.889 orang.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021