Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Rasyid Assaf Dongoran, bersama sejumlah kepala daerah lainnya mengikuti rapat tentang pemberdayaan ekonomi dan pelayanan publik yang di pimpin Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Rapat yang dirangkai dialog dengan para tokoh pemberdayaan ekonomi masyarakat itu digelar di  di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Rabu (17/11/2021).

Dalam kesempatan itu Wapres Maruf Amin, mengatakan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, kepala daerah perlu fokus dan upaya yang mendalam. Salah satunya dengan pemberdayaan. 

"Karena itu tidak cukup dengan Bansos, tetapi bagaimana pengentasan dilakukan melalui pemberdayaan," katanya.

Baca juga: Wabup Tapsel bacakan amanat Mensos di Peringatan Hari Pahlawan

Selanjutnya, Ma’ruf Amin mendorong pemerintah daerah, termasuk Sumatera Utara (Sumut), untuk memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) guna mendukung keberhasilan akselerasi reformasi birokrasi di Indonesia.

"Saya dengar di Sumatra Utara ini belum ada Mal Pelayanan Publik di kabupaten dan kota. Oleh karena itu, kami imbau supaya secara kelembagaan ini kemudian dibentuk," katanya.

Terkait apa yang disampaikan Wapres tersebut, Wakil Bupati Tapsel, Rasyid Assaf Dongoran, mengatakan pengarahan dari Wapres Ma'ruf Amin dan Mendagri serta Menteri Pendesaaan akan menjadi pegangan kita kedepan.

"Saya pikir rapat yang berlangsung pagi tadi sangat efektif serta memuat point-point Yang sangat penting bagi kita semua di kabupaten dan kota se-Sumatera Utara, terutama Tapanuli Selatan," katanya.

Rasyid menambahkan bahwa Wapres dalam kesempatan itu juga mengingatkan semua tentang terus waspada COVID-19.walaupun sekarang sudah Situasi angka melandai tapi kita antisipasi kemungkinan datangnya gelombang ketiga. 

"Apalagi varian baru sekarang sudah merebak di Eropa bahkan sudah sampai di Malaysia dan di Singapura. Sumatera Utara ini sangat dekat, tetangga dengan Malaysia dan Singapura. Ini menjadi perhatian.Itu pesan beliau," katanya

Lebih lanjut Rasyid mengatakan apa yang disampaikan Wapres, Mendagri, Menteri Pendesaaan sejalan dengan Komitmen Bupati Tapsel.

Untuk itu semua masyarakat Tapsel harus terus memberikan komitmen bekerjasama dan mendukung bupati untuk terus mempertahankan prestasi yang sudah ada dan memperbaiki yang masih kurang.

"Kita masih optimistis bahwa kepemimpinan Pak Dolly bisa untuk sukseskan hal ini," katanya.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021