Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku sedang memantau pembuatan bak kontrol tepat di bawah Jembatan Layang Amplas guna mengatasi banjir di wilayah setempat.

"Kita pantau, setelah itu kita meminta Dinas Pekerjaan Umum berkolaborasi dengan Balai Jalan Provinsi Sumut untuk membuat bak kontrol," ujar Bobby di Medan, Selasa (16/11).

Pembuatan bak kontrol sebanyak dua titik ini, lanjut dia, sebagai solusi jangka pendek untuk mengatasi banjir yang terjadi di Kelurahan Timbang Deli, Medan Amplas.

Wali kota menerangkan banjir dua pekan lalu terjadi di Timbang Deli akibat saluran drainase inpres tidak sanggup menampung debit air ketika hujan deras turun.

Baca juga: Wali Kota Medan pastikan 'treatment' lancar untuk cegah gelombang ketiga

Selain itu, kata Bobby, terjadi juga penyumbatan di saluran drainase inpres, sehingga air lambat mengalir dan membuat warga setempat merasa tidak nyaman.

"Kita optimis bak kontrol ini dapat mengatasi banjir. Dan saya sudah meminta pengerjaan selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama," terang Wali Kota Medan.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, Ferri Ichsan, mengaku Balai Jalan Provinsi Sumut sedang membuat bak kontrol di bawah Jembatan Layang Amplas.

"Saat ini lagi pembongkaran bak kontrol, dan kita targetkan selesai dalam waktu dekat. Maksimal di akhir November ini bak kontrol selesai," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021