Sebanyak tiga kegiatan fisik (proyek) program Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai sumber dana DAK TA 2021 berupa pembangunan rumah dinas Puskesmas di Kecamatan Teluk Nibung dan Kecamatan Tanjungbalai Utara dipastikan rampung pada awal bulan Desember 2021.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Program Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai, Suwito kepada Antara, Selasa (16/11) diruang kerjanya.

Menurut Suwito, ketiga kegiatan fisik tersebut berupa proyek pembangunan rumah dinas Puskesmas Sipori-pori dan Puskesmas Teluk Nibung di Kecamatan Teluk Bibung, serta proyek pembangunan rumah dinas Puskesmas Kampung Baru di Kecamatan Tanjungbalai Utara. 

Baca juga: PI Tanjungbalai ketuk hati dermawan sumbang warga pengidap kanker

"Untuk bangunan rumah dinas Puskesmas Sipori-pori sudah rampung. Sedangkan rumah dinas Puskesmas Kampung Baru dan Puskesmas Teluk Nibung pengerjaannya saat ini mencapai 60 hingga 70 persen yang dipastikan rampung pada awal Desember 2021," katanya.

Ia melanjutkan, anggaran ketiga kegiatan proyek tersebut mencapai Rp900 juta lebih bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Kesehatan untuk Kota Tanjungbalai Tahun Anggaran/TA 2021.

Pada TA 2021 ini, kata Suwito, ada dua proyek fisik yang gagal tender sehingga batal untuk dikerjakan. Akibatnya pada tahun 2022 Dinas Kesehatan Tanjungnalai tidak akan mendapat DAK bidang Kesehatan.

"Penyebab gagal tender dua proyek fisik tersebut karena perusahaan peserta lelang/tender tidak memenuhi persyaratan," ujar Suwito.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021