Untuk mendorong percepatan terwujudnya visi-misi Sumut Bermartabat, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi perlu memiliki bawahan yang cakap dalam bekerja. Sehingga keberadaan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak bekerja secara profesional perlu dilakukan evaluasi.

"Kami meminta kepada Gubernur Sumut untuk melakukan evaluasi dan kebijakan terukur kepada OPD yang tidak mampu mengemban amanah dan tidak mampu profesional dalam memaksimalkan realisasi anggaran," kata Jubir Fraksi Gerindra DPRD Sumut Thomas Dachi saat membacakan pandangan umum fraksi pada sidang paripurna di Medan, Selasa (16/11).

Baca juga: F-PKS dorong Pemprov Sumut tambah anggaran belanja modal

Fraksi Gerindra, kata di, melihat banyak program kerja pimpinan OPD yang tidak terealisasi bahkan tidak menjalankan tugas sesuai target yang ditetapkan sebelumnya.

Thomas Dachi menambahkan Fraksi Gerindra juga berharap R-APBD Sumut dapat terwujud dengan tetap mengedepankan prinsip transparan, akuntable dan berkeadilan. Sehingga visi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang ingin menjadikan Sumut maju, aman dan bermartabat dapat terwujud.

"Fraksi Gerindra mendorong pemerintah untuk melanjutkan kesinambungan pembangunan dengan penguatan pada bidang pembangunan sumber daya manusia, peningkatan pada sektor infrastruktur," jelasnya.

Menurut dia, Pemprov Sumut harus serius menaikkan gairah dan daya saing daerah khusus pada sektor pertanian, perkebunan, nelayan dan destinasi wisata.

"Fraksi Gerindra menyoroti persoalan tersebut, kita harus akui yang tidak begitu terdampak dengan wabah COVID-19 yang melanda negeri kita adalah sektor pertanian dan perkebunan," ujar dia.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021