Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2021 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan Kepatuhan  berlalu lintas, Senin (15/11) di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi 

Sebelum dilaksanakan apel pagi, seluruh personel wajib memeriksakan suhu tubuh dan melakukan pencucian tangan dengan hand sanitizer yang dilakukan oleh Team Kesehatan Poliklinik Polres Tebing Tinggi.

Kegiatan dihadiri Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan.Danyon B Sat Brimob, Kompol Endra Budianto, PJU Polres Tebing Tinggi Danrami 13/TT, Kapten Budiono Dan Subdenpom, Kapten CPM Hendra, Kasat Pol PP Kota Tebing Tinggi, B.Hutapea, Kadis Perhubungan Kota Tebing Tinggi.

Baca juga: Kapolres rayakan HUT Brimob di Batlyon B Tebing Tinggi

Amanat Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono mengucapkan terima kasih kepada personel dalam kesiapan yang akan melaksanakan tugas operasi zebra toba 2021. 

Untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat untuk berlalu lintas di provinsi sumatera utara.

Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021 dengan melibatkan personil Polda Sumut sebanyak 1295  personel dengan rincian 100 personil dari satgas Polda dan 1195 personil dari satgas kewilayahan.

Beberapa poin penting yang saya tekankan dalam pelaksanaan operasi zebra 2021 yaitu:Laksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terjadi kemacetan, pelanggaran dan laka lantas.

Berikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat.

Berikan edukasi dan bangun disiplin masyarakat untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan guna memutar penyebaran COVID-19 .

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021