Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengatakan Pemkot Medan terus memperkuat isu-isu lingkungan bagi pelajar di sekolah, terutama pemahaman terhadap pelestarian alam sejak dini.

"Kesadaran akan pemahaman lingkungan yang baik diajarkan sejak dini. Maka akan tumbuh kesadaran di diri pelajar untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan," tegas Bobby di Medan, Senin (8/11).

Pemkot Medan, lanjut dia, mengapresiasi sekolah-sekolah yang peduli pelestarian lingkungan dengan memberikan penghargaan Adiwiyata sekitar dua pekan lalu.

Baca juga: Wali Kota Medan: PPKM level 2 harus makin menjaga prokes

Wali kota juga menyebutkan bahwa penghargaan Adiwiyata Kota Medan Tahun 2021 diberikan kepada 48 sekolah tingkat SD dan SMP di daerah ini.

"Kalau bisa tahun depan lebih banyak lagi sekolah menerima penghargaan ini. Jadi mulai sekarang sekolah-sekolah di Kota Medan bisa memberikan pembelajaran lingkungan secara menyeluruh," tegas Wali Kota Medan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra, mengatakan penghargaan Adiwiyata Kota Medan bertujuan untuk memberikan motivasi kepada sekolah agar bisa melaksanakan gerakan peduli lingkungan demi mewujudkan perilaku peduli dan berbudaya lingkungan. 

"Melalui penghargaan ini kami berharap dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup di sekolah dan masyarakat sekitar," katanya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021