Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, Yetty Sembiring, S.STP, MM, membuka secara resmi Pelaksanaan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Tapteng, Senin (1/11) di PIA Hotel Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Bupati Bakhtiar dalam sambutannya mengucapkan, selamat mengikuti seleksi, semoga seleksi terbuka itu memuaskan dan bisa menjadi acuan untuk pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Saya berharap saudara fokus dengan kegiatan seleksi ini, semangat dan rileks," kata Bupati.

Baca juga: DPW PKS Sumut silaturahmi dengan Bupati Tapanuli Tengah

Dia pun mengungkapkan keyakinannya, bahwa melalui seleksi terbuka JPTP dapat menghasilkan yang terbaik di antara yang terbaik.
"Saya tahu apa yang akan saya lakukan, saya tahu mengukur loyalitas saudara! Tidak akan saya usulkan orang menjadi pejabat kalau hanya mementingkan diri sendiri, tetapi harus berguna bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah," tegasnya Bupati.

Sebelumnya, Sekretaris BPSM Tapteng, Khairul Anwar Panggabean, S.Kom, melaporkan, bahwa tujuan dilaksanakannya seleksi terbuka JPTP itu, adalah untuk menciptakan aparatur yang berkompeten dan memiliki profesionalisme.

“Seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Tapteng ini dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini hingga 2 November 2021. Seleksi terbuka ini meliputi assesment dan kompetensi sosio kultural, pemaparan makalah dan wawancara yang dilakukan oleh Tim Penguji,” terangnya.

Seleksi terbuka JPTP ini digelar untuk jabataan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sosial, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup, Kadis Perhubungan, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP).

Ada pun peserta yang melamar mengikuti seleksi ini sebanyak 16 orang. Dan berdasarkan hasil seleksi admistrasi, peserta yang gagal administasinya sebanyak 3 orang, sehingga yang berhak ikut dalam tahapan seleksi terbuka itu sebanyak 13 orang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan Aset dan SDA, Dr H. Agus Tririyono, SE, MSI, Ak, CA, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tapteng Drs. Erwin Marpaung, Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Dr Rudianto, M.Si, Psikolog dari Permata Psicho Consultant, Dra. Khairtati Purnama Nasution, M.Psi.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021