Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan mengikuti upacara virtual peringatan  Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 76 secara virtual, Sabtu (30/10).  Momentum HDKD ini menuntut mereka lebih professional dalam bekerja.

HDKD merupakan peringatan hari lahirnya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Usai dari pelaksanaan upacara tersebut, Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Medan juga melakukan pemotongan tumpeng. 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Medan, Tato Juliadin Hidayawan mengatakan momentum HDKD menuntut mereka menjadi semakin PASTI. 

Baca juga: Imigrasi Medan berikan pelayanan publik khusus ke pemohon paspor

" PASTI itu singkatan dari Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif. Dan mudah-mudahan kantor kita bisa menerapkan hal itu," katanya. 

Tato juga menyebutkan seluruh insan pengayoman merayakan suka cita HDKD Tahun 2021 ini tetap bersahaja karena seluruh peringatan perayaan yang ada diutamakan juga untuk giat sosial peduli sesama. Rangkaian HDKD sebelumnya telah diadakan juga Bakti Sosial Kumham Peduli Kumham Berbagi, termasuk di Kanimsus Medan.

Selanjutnya tambah Tato, pada 26 Oktober 2021 juga dilaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga Taman Makan Pahlawan termasuk Kanimsus Medan yang bergabung dengan Kanwil Kumham Sumut yang melaksanakan giat tersebut di TMP Bukit Barisan, Jalan Sisimangaraja.

Joni Rumangit, Kepala Bagian Tata Usaha Kanimsus Medan menambahkan bahwa sebelumnya pihaknya  juga melakukan serangkaian lomba menyambut HDKD Tahun 2021. 

" Sebelumnya kita juga mengadakan berbagai lomba diantaranya lomba tiktok dan olahraga. Tujuannya untuk memeriahkan acara ini namun tetap dengan protokol kesehatan," katanya. 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021