Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan memberikan pelayanan publik khusus kepada pemohon paspor baru atau penggantian paspor.

Hal ini dilakukan sebagai rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 76 tahun 2021.

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh semua satker/UPT di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di seluruh Wilayah Indonesia," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Tato Juliadin Hidayawan, Rabu (27/10).

Baca juga: Kakan Imigrasi Sibolga dampingi Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut kunker ke Nias

Kata dia, pelayanan publik khusus ini bisa dilaksanakan dalam banyak 
bentuk pelayanan antara lain seperti pelayanan eazy passport atau 
pelayanan paspor simpatik dengan memberikan kemudahan pelayanan 
paspor jemput bola ke tempat pemohon. 

Tato juga menyampaikan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan turut serta juga melaksanakan pelayanan publik khusus dengan memberikan snack box kepada seluruh pemohon paspor pada hari Senin tanggal 26 Oktober 2021 sebagai bentuk pihaknya hadir di tengah masyarakat dan benar-benar serius hendak mewujudkan pelayanan publik terbaik.

"Tema peringatan HDKD Tahun 2021 ini yaitu Kumham Semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif)," tutupnya.

Selain itu Kemenkumham dituntut adaptif, lincah (agile), menjadi organisasi pembelajar yang banyak menghasilkan inovasi, keluar zona nyaman, meninggalkan pola kerja business as usual, dan mulai selalu berpikir untuk membangun legalicy.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021