Tahapan pembangunan Islamic Center Kota Medan di Jalan Rawe Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan mulai tahun 2022. Di mana, tahun depan lahan seluas 21 hektar itu masuk tahap pengerasan atau penimbunan. Setelahnya akan dilanjutkan dengan pembangunan fisik.

“Insya Allah, rencana ini bisa segera kita realisasikan. Apalagi sudah masuk dalam rencana anggaran tahun 2022. Nanti  yang pertama sekali akan kita lakukan adalah pengerasan tanahnya terlebih dahulu,” ujar Wali Kota Medan Bobby Nasution saat rapat koordinasi bersama pimpinan ormas di Balai Kota, Jumat (29/10).

Baca juga: 1.500 imigran di Medan tidak bisa suntik vaksin

Bobby berharap islamic center dapat menjadi tempat dan wadah dalam meningkatkan peradaban Islam di Kota Medan. Menantu Presiden Jokowi itu juga meminta masukan dari pimpinan ormas terkait rencana tersebut.

"Hari ini, kami ingin minta saran, masukan dan dukungan dari semua pihak, terutama ormas Islam agar pembangunan Islamic Center dapat segera terwujud,” katanya seraya menyebut rencana pembangunan islamic center sudah ada sejak 2010 lalu.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan Hasan Matsum mengapresiasi tekad, semangat dan komitmen Bobby Nasution yang ingin mewujudkan pembangunan Medan Islamic Center. Terlebih, tujuannya untuk mengaplikasikan apa yang menjadi keinginan umat Muslim Kota Medan. “Kami sangat mendukung dan berharap nanti bisa jadi icon dan sentra kegiatan umat Islam Kota Medan,” katanya.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021