Meski sudah purna bhakti sebagai Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) dua periode, Syahrul M.Pasaribu ternyata masih perhatian akan kemajuan pembangunan wilayah itu.

Betapa tidak, soalnya dua ruas jalan koridor Provinsi Sumatera Utara berlokasi di Tapsel masih saja dia perjuangkan melakukan lobi-lobi agar infrastruktur jalan itu bisa bagus dilalui kendaraan.

"Selama kita masih bisa membantu apalagi kepentingan publik, mengapa tidak," kata Syahrul M.Pasaribu merespon harapan masyarakat saat memenuhi undangan ulama Kecamatan Arse diacara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah Tahun 2021 di Halaman Kantor Camat Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan pada Rabu (27/10).

Baca juga: Anugerah Tangguh Adhiwirasana, Tapsel masuk nominasi 18 besar kabupaten/kota di Indonesia

Syahrul yang juga Ketua Dewan Penasihat Badan Silaturrahmi Pondok Pesantren (BSPP) Tapsel, dalam sambutannya mengatakan dalam setiap memperingati Maulid hendaknya agar ummat Islam selalu berupaya untuk mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW. Sedangkan yang berkaitan dengan program  pembangunan, Syahrul menjelaskan titik ruas jalan provinsi yang akan ditingkatkan pada tahun anggaran 2022 mendatang akan menelan dana sekitar Rp30 miliar.

"Adapun titik pekerjaannya adalah peningkatan jalan arah dari  Bunga Bondar menuju Arse hingga batas Simpang Tandosan, SD.Hole (Rp8,25 miliar lebih), Simpang Biru hingga Batas Padang Lawas Utara (sekitar Rp12 miliar), dan di Marancar (Rp8,25 milyar) dan perawatan Rp1,6 M," jelasnya.

Bahkan tidak itu saja, Syahrul juga sampaikan bahwa tahun anggaran 2021 ada lebih kurang 70 titik lampu penerangan jalan umum (solar cell) yang dibantu Pemerintah Provinsi Sumut, yang sekarang dalam tahap pemasangan termasuk pembangunan di PLTMH Rahuning.

"Lampu penerangan jalan umum itu untuk menerangi ruas jalan provinsi di wilayah Arse hingga batas Tapanuli Utara masuk dari simpang Tandosan, sebagian lagi di daerah Marancar dan lainnya," katanya.

Sukron Batubara, selaku tokoh masyarakat sekaligus Ketua Dewan Masjid Arse mengatakan, tidak menyangka bahwa perhatian mantan bupati Syahrul M.Pasaribu akan untuk kemajuan Tapsel masih terus  cukup tinggi.

"Selain berterimakasih, kami masyarakat berharap seluruh program pembangunan yang diperjuangkan Bapak Syahrul M.Pasaribu secara tulus iklhas tersebut kami doakan dapat segera terwujud dengan baik," ucapnya.

Selain Camat Kecamatan Arse Sahruddin Perwira, hadir juga diacara itu Ketua dan Anggota DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang dan M Rawi Ritonga, Kadis Sosial Tapsel Nurdin Pane, Ketua MUI Arse sekaligus memberikan tausyiah Zindar Tamimi Harahap, BKMT, Muslimat NU, PKK dan masyarakat lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021