Plt Kadis Kesehatan Tebing Tinggi dr. Henny Sri Hartati yang juga jubir Satgas COVID-19 Tebing Tinggi menyebutkan ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam siaga hadapi gelombang tiga COVID-19. 

Dikatakanya diantaranya meningkatkan kegiatan 3 T ( Tracing , Testing dan Treatment ).kepada warga, dan diperlukan keterbukaan warga kepada petugas Nakes. 

Selanjutnya melakukan vaksinasi terus menerus untuk meningkatkan cakupan vaksinasi agar terbentuk Herd Immunity untuk warga Tebing Tinggi guna menghempang penyebaran COVID-19. 

Berikutnya melakukan screening bagi warga pendatang atau warga yang baru pulang dari luar daerah yang masuk ke Tebing Tinggi sebagai upaya pencegahan dini. 

Hal ini disampaikan dr.Henny Sri Hartati seraya melaporkan perkembangan kasus COVID-19 di Tebing Tinggi selama tiga hari (25,26,27/10) kepada Wali Kota Tebing Tinggi Rabu (27/10)

Selama tiga hari tidak ada penambahan kasus yang terpapar positif satu orang, meninggal 73 orang dan sembuh 1.173 orang. 

Sementara untuk wilayah zona kuning satu kelurahan yakni Kelurahan Pelita dari 35 Kelurahan di Tebing Tinggi. 

BOR adalah persentase pemakaian tempat tidur pada empat rumah sakit rujukan yang ada di Kota Tebing Tinggi sebesar 0,93 %. Ujarnys

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021