Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara Imam Suyudi melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan Kelurahan Pasar Merah Kota Medan, Sumatera Utara.

Ziarah ke TMP Bukit Barisan, Selasa (26/10) dipimpin langsung oleh Imam Suyudi, dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021.

Kegiatan dimulai dengan apel, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis, dan Pejabat struktural di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Sumut lantik tujuh Pejabat Administrasi

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi Betni Humiras Purba, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Purwanto, Plh Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyanto, dan Kepala Unit Pelaksana Medan dan sekitarnya.

Berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika dilaksanakan sepanjang bulan Oktober ini yakni mulai dari Doa Kumham Untuk Negeri, Lomba PUG Online, sampai dengan Legal Expo Kementerian Hukum dan HAM yang masih berlangsung hingga hari ini.

Di tengah semarak dan perayaan yang dilaksanakan, "Dharma Karya Dhika" sendiri memiliki makna manusia yang diberikan kelebihan untuk melakukan pekerjaan sesuai kewajibannya, peraturan dan kebenaran.

Untuk menjadi insan penganyoman yang mencerminkan nilai Dharma Karya Dhika tersebut, berintrospeksi diri mengenang perjuangan para pahlawan dan sosok hebat yang telah pergi mendahului akan menjadi suatu langkah pasti bagi insan penganyoman dalam memahami proses panjang mewujudkan Indonesia yang makmur dan sejahtera.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021