Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, memimpin langsung rapat koordinasi akselerasi percepatan vaksinasi untuk Wilayah Kota Sibolga, Sumatera Utara.
Kapolres Sibolga dalam sambutannya menyampaikan, bahwa saat ini Kota Sibolga masih bisa mempertahankan status Kota Sibolga di Level I sesuai dengan Imendagri Nomor 54 Tahun 2021. Namun, disiplin prokes harus tetap ditingkatkan.

Data dari Dinkes Sibolga Lanjut Kapolres, untuk target Vaksinasi di Kota Sibolga berjumlah 68.529 orang, sedangkan data dari Dukcapil Sibolga masyarakat usia 12 tahun ke atas berjumlah 75.506 orang.

“Untuk mensinkronkan data vaksinasi yang sudah dikerjakan selama ini, perlu sinkronisasi dengan dukcapil dan Dinkes Kota Sibolga,” ujar Kapolres Sibolga, melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R. Sormin, Senin (25/10).

Baca juga: Wali Kota Sibolga targetkan 100 persen warganya divaksin

Untuk itulah, Kapolres  Sibolga memohon bantuan para camat dan lurah, dimana mulai tanggal 25-26 Oktober 2021, Polres Sibolga akan melaksanakan vaksinasi massal dalam rangka pengabdian alumni AKABRI Tahun 90, dengan sasaran masyarakat Umum, Lansia dan Pelajar.

“Lokasi capaian di bawah 50% yaitu, di wilayah Kecamatan Sibolga Sambas, dan Kecamatan Sibolga Selatan. Untuk vaksinasi anak sekolah akan dilaksanakan di dua tempat, yakni di SMP 1 dan SMK Al- Maa’rif,” ujarnya.

Ditambahkan Sormin, rakor tersebut dihadiri Kadis Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu, Kabag OPS Kompol Jono Sirait, Kabag Ren Kompol Kamaludin Nababan, Kabag Sumda Kompol Chobli, Kasubag Bin OPS AKP Misrianto, Kasat Intelkam AKP Agus Adhitama, Kasat Lantas AKP Suprihanto, Kasat Narkoba AKP Sugiono, Kasat Binmas AKP Daniel, Kasat Sabhara Iptu Suparjo.


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021