Wali Kota Sibolga, H Jamaluddin Pohan menargetkan vaksinasi warganya tembus angka 100 persen. Untuk itulah Jamal mengimbau masyarakat Kota Sibolga dapat bekerja sama dengan pemerintah Kota, agar terwujud Sibolga sehat dan terlindungi dari COVID-19.

“Target kita untuk vaksinasi harus terpenuhi 100 persen. Karena saat ini kita sudah level I PPKM. Kami tidak bosan-bosan untuk mengimbau masyarakat Kota Sibolga agar semakin berperan aktif dan bersedia untuk divaksin,” imbau Jamal, Sabtu (23/10) pagi di Sibolga.

Baca juga: Mantan Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang meninggal dunia

Dijelaskan Wali Kota, saat ini Kota Sibolga juga sudah turun level dari sebelumnya level II COVID-19 menjadi level I. Itu tidak terlepas berkat kerja sama semua pihak, baik gugus tugas beserta seluruh komponen dari TNI, Polri, Dinkes, Camat, Lurah, Kepling dan organisasi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik, sehingga masyarakat kita sudah banyak yang divaksin,” tambahnya.
Diakui Jamal, bahwa saat ini warga kota Sibolga yang sudah mendapat vaksin COVID-19 tahap I sebanyak 82 persen, tahap II 61 persen, dan vaksin bagi lansia sudah mencapai 53 persen.

Selain itu, kegiatan masyarakat juga sudah berjalan seperti biasa. Walaupun kegiatan sudah berjalan seperti biasa, orang nomor satu di Pemkot Sibolga ini tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, mulai dari wajib pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumuman.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021