Membangun dan membesarkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dibutuhkan sosok atau figur dengan lima syarat. Ketika lima syarat pengurus itu terpenuhi, PPP di Simalungun akan mampu meraih hati umat dan menjadi pemenang pada 2024. 

"Kita yakin, pengurus dengan lima syarat tersebut, PPP mampu merebut hati ummat di tanah Simalungun",kata Sekretaris DPW PPP Sumut H. Usman Effendi Sitorus  saat menutup acara Muscab VIII Kabupaten Simalungun di Hotel Humanitas Kota Siantar. 

Baca juga: Hilman Ismail Metareum Instruksikan Kader PPP kembangkan syiar Islam di tengah masyarakat

Disebutkan Usman, lima syarat pengurus PPP itu adalah figur yang dekat dengan umat, peduli dhuafa, melenial, perempuan produktif dan memiliki jaringan sosial. 

Usman lebih lanjut menjelaskan, pengurus yang peduli dengan umat, akan melahirkan dampak yang positif bagi peningkatan elektroral PPP. Karena memang PPP ini adalah tidak terpisahkan dari umat. 

Sosok yang peduli dhuafa adalah bagian dari khittah perjuangan PPP untuk mensejahterakan dan memuliakan kaum dhuafa. Lalu pengurus milenial, akan melahirkan hubungan yang sinergis antara kepentingan partai dan kelompok milenial. Dan itu akan menampilkan wajah baru PPP yang selama ini dikirim partainya kaum tua. 

"Sementara pengurus perempuan yang produktif, tentu diharapkan akan mendorong politik kaum perempuan diarahkan ke PPP.  Perempuan itu adalah pemilih loyal dan punya penguruh besar. Terakhir, pengurus yang memiliki jaringan sosial diharapkan mampu membangun image PPP di dunia digital. Era industri 5.0 merupakan tantangan bagi pengurus PPP dengan jaringan sosial yang kuat",ungkap Usman Sitorus. 

Karena itu, kata Usman Sitorus juga perlu diperhatikan figur dan kultur yang harus dikembangkan di PPP.  Fenomena masyarakat pemilih masih memiliki penguruh besar dalam membangun elektroral PPP. 

"Karena itu, figur dan kultur menjadi sesuatu yang urgen dibangun dan disiapkan demi meraih kursi PPP di legislatif pada pemilu 2024",ujar Usman Sitorus. 

Hadir pada penutupan  Muscab VIII PPP Kab. Simalungun, Bendahara DPP PPP Sumut H. Darwin Marpaung, Wakil Ketua OKK Jonson Sihaloho, Wakil Ketua Bidang Isu strategis Mursal Harahap, Tamrin Harahap, Hj. Fitri Siswaningsih. Wakil Ketua Bidang Pemenangan Dapil Nurul Azhar Lubis, Hendra, Putri Harahap. Wakil Ketua Bidang Fungsional Faisal Hutabarat, M Soleh Tanjung dan Suasana N Gunting serta pengurus DPP dan PAC Se Kab. Simalungun.

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021