Seluruh kader PPP diinstruksikan untuk mengembangkan syiar-syiar Islam di tengah-tengah masyarakat Sumatera Utara. 

Kewajiban bagi semua kader untuk terus melakukan syiar Islam, bersama ummat baik itu peringatan hari besar keagamaan seperti, Maulid Nabi Muhammad SAW maupun dalam bentuk bakti sosial, dan santunan anak yatim.

"Jika syiar Islam itu dilakukan oleh seluruh kader di Sumatera Utara, maka PPP akan menyentuh hati masyarakat dan akan memilih PPP pada pemilu 2024," kata Ketua DPP PPP Hilman Ismail Metareum, SE pada Tabligh Akbar, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (20/10), di kantor, Dewan Pimpinan Cabang PPP Kota Medan, Jalan  Sekip Baru no 44 Medan. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW , menurut Hilman Ismail Metareum hendaknya dijadikan momentum oleh kader PPP bangkit bersama dengan rakyat menegakkan panji-panji dan syiar Islam sampai ke pelosok desa.

"Sesungguhnya pada diri Rasulullah Muhammad SAW terdapat suri tauladan yang baik. Untuk itu maka kita harus bisa menjadikan suri tauladan Rasulullah Muhammad SAW dalam beraktifitas," ujar Hilman Ismail Metareum, SE.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap, S.Pd, M.Si, Ketua PPP Kota Medan H.Aja Syahri,S.Ag, M.Sos dan pengurus lainnya.

Dijelaskan Hilman Ismail Metareum yang merupakan anak dari Mantan Ketua DPP PPP dua periode Buya H. Ismail Hasan Metareum ini, bahwa sifat yang paling utama dicontoh adalah Siddiq, amanah, tabligh dan Fathonah.

" Jika kita mencontoh 4 sifat nabi itu, maka insyaAllah akan mendapatkan keberkahan dan kebaikan di dalam kehidupan kita. Dan mudah mudahan kita bisa mencapai Baldatun Toyyibatun Warobbul Ghofur," ujar Hilman Ismail Metareum.

Sementara itu Ketua DPW PPP Jafaruddin Harahap, S.Pd, M.Si juga menekankan kepada kader-kader dan pengurus PPP se- Sumut agar bisa menjadi contoh suri tauladan bagi masyarakat.

"Gerakan untuk memberikan contoh dan akhlak yg mulia dari Rasulullah Muhammad SAW akan menjadikan PPP menjadi kuat dan dicintai oleh umat," ujar Jafaruddin Harahap yang sudah menjadi menjadi Anggota DPRD Sumut 2 periode.

Ditambahkan Jafaruddin Harahap, bahwa Kader PPP Kota Medan, harus bisa dekat dan bermanfaat bagi umat. Hal itu bisa dengan mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi. Bisa juga memberikan bakti sosial seperti, santunan kepada anak yatim, berbagi Sembako dan melakukan donor darah seperti yang dilakukan  DPC PPP saat ini.

Adapun Ketua DPC PPP Kota Medan H. Aja Syahri,S.Ag, M.Sos mengatakan kegiatan Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW dan bakti sosial dilakukan juga bagian dari rangkaian Muscab DPC PPP yang akan digelar. 

"Kita siap menjalankan instruksi DPW dan  DPP PPP untuk bisa melaksanakan syiar Islam dan berbagi kepada ummat. Serta tetap menjaga kekompakan menuju pemilu 2024," ujar Aja Syahri.

Dewan Pimpinan Cabang PPP Kota Medan memperingati Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW, bersama anak- anak yatim, sekaligus memberikan santunan sembako dan lainnya.

Pemberian santunan dan sembako ini juga merupakan bagian dari rangkaian DPC PPP Kota Medan menjelang pelaksanaan Muscab PPP Medan yang akan digelar dalam waktu dekat.

Sebelumnya acara diwali dengan tausiah oleh ustad H.M.Daud Sagita Putra, MA.

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021