Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1999 menggelar vaksinasi COVID-19 dengan menyasar pelajar dan lansia di Kota Medan, Sumatera Utara.
 
Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan di Lapangan Benteng Medan, Rabu (20/10), yang dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua DPRD Medan Hasyim, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Agus Setiandar dan sejumlah pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda).
 
Perwakilan Alumni Akabri 1999 Kolonel Inf Agus Setiandar mengatakan kegiatan vaksinasi itu dilakukan dalam rangka mendukung dan menyukseskan program pemerintah melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal.

Baca juga: Studi: Vaksin Pfizer/BioNTech sangat protektif untuk usia 12-18
 
Kegiatan vaksinasi itu secara serentak juga dilaksanakan di 34 provinsi di Indonesia, yang bertujuan untuk membantu pemerintah mengejar target vaksinasi nasional hingga 2 juta dosis per hari.
 
"Ini untuk menjadi Indonesia yang tangguh, Indonesia yang tumbuh," katanya.
Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1999, Rabu, menggelar vaksinasi COVID-19 dengan menyasar pelajar dan lansia di Kota Medan, Sumatera Utara. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut, Alumni Akabri 1999 menyediakan 1.500 dosis untuk pelajar dan 500 dosis untuk lansia di Kota Medan
 
"Untuk total vaksinasi di Sumut yang dilakukan Akabri 99 sudah 4.301 orang," ujarnya.
 
Selain menggelar kegiatan vaksinasi, Akabri 1999 juga melakukan bakti sosial berupa paket sembako yang diberikan kepada warga terdampak COVID-19.
 
"Akabri 99 sudah membagikan sebanyak 1.801 paket sembako," katanya.
 
Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang turut serta membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19, melalui kegiatan vaksinasi.
 
"Saya ucapkan terima kasih juga kepada Akabri 1999 yang telah menggelar kegiatan vaksinasi di Kota Medan," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021