Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani berharap, pelayanan publik semakin baik di Tapanuli Tengah  melalui sinergitas dan koordinasi Pemkab Tapanuli Tengah dengan Ombudsman RI perwakilan Sumatera Utara. 

Hal itu diharapkan Bupati saat menyambut kedatangan Kepala Asisten Bidang Penyelesaian Laporan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Provsu), James Marihot Panggabean, SH, MH dan rombongan di ruang kerjanya Bupati, Senin (11/10). 



Kepada Bupati, James menyampaikan, tujuan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tapanuli Tengah untuk membangun sosialisasi kelembagaan Ombudsman kepada Bupati Tapteng dan jajaran Pemkab Tapteng. 

"Melalui kesempatan ini kami sampaikan, Ombudsman hadir sebagai lembaga yang mampu untuk bersinergi dan berkoordinasi dengan Bapak Bupati dan jajaran Pemkab Tapanuli Tengah dalam hal penataan pelayanan publik yang lebih baik di Pemerintahan," ujarnya. 

Dengan sinergi dan koordinasi ini, kata Marihot, menjadi dorongan kepada pihak Pemkab Tapteng untuk terus meningkatkan pemenuhan standar-standar pelayanan publik yang ada di setiap satuan kerja di lingkungan Pemkab Tapteng. Harapannya, setiap satuan kerja didorong untuk semakin terbuka dan transparan. 

Baca juga: Pelaku pembunuhan di Sibolga berhasil diciduk, dihadiahi polisi timah panas

"Ombudsman juga melakukan sosialisasi, khususnya di RSUD Pandan dan Dinas Dukcapil Kabupaten Tapanuli Tengah, terkait Papan Informasi Pengaduan. harapannya adalah, agar ada masyarakat yang dapat melapor kepada kami. Laporan itu juga bukan memberikan sanksi kepada Pemkab Tapteng, bukan di situ letaknya. Artinya, ketika adanya pengaduan itu, maka ada suatu masukan perbaikan pada kebijakan-kebijakan di setiap Pemerintah yang kita nilai, sehingga ada hal-hal yang perlu diperbaiki dengan memperhatikan regulasi dan sistemnya," terang James. 

Sementara itu, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyambut baik kehadiran Ombudsman RI Perwakilan Provsu ke Tapteng. Sebagaimana yang disampaikan,  sinergitas dan koordinasi yang terbangun menjadikan pelayanan publik di Tapteng semakin baik, sebagaimana disampaikan oleh pihak Ombudsman RI,  yang juga mendukung visi dan misi Pemkab Tapteng. 

Pertemuan ini turut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Tapteng, Willy Saputra Silitonga, SH, Sekdakab Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM, Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Tapteng Basyri Nasution SP,
Kepala Dinas Dukcapil Tapteng, Sofia Juliasty Hutagalung, SE, dan Direktur RSUD Pandan dr Masdiana Doloksaribu MARS.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021