Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Danlanal Sibolga Letkol Laut Syaifuddin Zuhri, M.Tr Opsla dan Wakil Ketua DPRD Tapteng sambut kedatangan sekaligus peluncuran pengoperasian Kapal Angkatan Laut (KAL) Sarudik di Pelabuhan Pelindo Cabang Sibolga, Kota Sibolga, Senin (11/10/).

KAL Sarudik dengan Nomor Lambung I - 2 - 18, dengan Komandan Kapal Kapten Laut Fidel Castro dan 15 ABK ini tiba dengan selamat di Sibolga, dan akan bertugas untuk menjaga wilayah kerja Lanal Sibolga.

Baca juga: Pelaku pembunuhan di Sibolga berhasil diciduk, dihadiahi polisi timah panas

Amatan di lapangan, setibanya KAL Sarudik di Pelabuhan Pelindo Cabang Sibolga, Komandan Kapal mendapatkan Pengalungan Bunga dari Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang dilanjutkan dengan mengunjungi dan melihat dari dekat fasilitas yang ada di dalam KAL Sarudik. 

Di akhir kegiatan, Komandan KAL Sarudik, Kapten Laut Fidel Castro memberikan cenderamata berupa plakat kepada Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani. 

Kegiatan ini berlangsung sukses dengam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Turut hadir dalam acara ini, Kapolres Tapteng, Kapolres Sibolga, Kasdim 0211/TT, Ketua DPRD Kota Sibolga, Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Sibolga,  dan para Keluarga dari ABK KAL Sarudik.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021