Kerjasama TNI dan INTI (Pehimpunan Tionghoa Indonesia) laksanakan kegiatan serbuan Vaksinasi TNI - INTI tahap I terhadap 2000 peserta didik diwilayah Tebing Tinggi, Senin (11/10) di GOR Asber Nasution 

Dengan mengangkat tema wujudkan masyarakat sehat dan produktif dengan vaksinasi 19,dihadiri Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, Kapolres AKBP Agus Sugiyarso, Danramil 13.TT Kapten Inf.Budiono,Ketua INTI Dr.Indra Wahidin, LO Satgas COVID-19 Sumut Binsar Situmorang dan Plt. Kadiskes dr. Sri Hartati 

Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam arahanya menyampaikan diadakanya vaksanasi ini untuk mengurangi dampak dari pandemi Covid-19. 

Jika sudah divaksin bukan kita kebal maka prokes tetap harus dijaga pakai masker,  jaga jarak, mencuci tangan,  jangan berkerumun/ berkumpul.kurangi mobilitas. 

Kami amati di Tebing Tinggi, anak-anak banyak tak pakai masker dimalam hari. Virus (COVID-19 ) tetap bisa keluar kapan saja bisa menular. 

Oleh karena itu disiplin. dan tolong diingat, Kalau satu anak terkena maka sekolah itu ditutup, ujar Wali Kota tegas. 

Disampaikan Ini upaya kita untuk mencegahnya, sekarang Tebing Tinggi ada di level 1. hanya ada  4 di Sumatera Utara Tebing Tinggi, Deli Serdang, Sibolga dan Nias Barat kerja keras ini harus dijaga dan dipertahankan.
 
Dalam kegiatan ini tim vasinator satu tim kesehatan Kodim 0204-DS dipimpin dr.Lolina dan 12 tim kesehatan Tebing Tinggi dipimpin dr.Henny Sri Hartati. 

Jumlah siswa yang tervaksinasi target 2000 orang, 1912 orang, ditunda 88 oramg, Vaksin yang terpakai 956 Vial, Sisa 44 vial untuk 88 orang. 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021