Pemkab Serdang Bedagai, Sumatera Utara, terus meningkatkan pembangunan infrastruktur, termasuk pembenahan jalan desa sehingga akses masyarakat desa ke kota semakin mudah.

Hal itu disampaikan Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, saat meresmikan Jalan Desa Kuta Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar sepanjang 748 meter x 3,5, Rabu (6/10) 

Ia mengatakan program pembangunan infrastruktur itu menjadi program Bupati dan Wakil Bupati. Karena dengan infrastruktur dapat membantu masyarakat dalam aktivitas baik itu aktivitas sehari-hari maupun aktivitas dalam mengangkut hasil pertanian.

Baca juga: PPKM Serdang Bedagai turun jadi Level 2

Ia mengatakan, terkait dengan pembangunan Jalan Simpang Masjid Mandaris Padang Tualang ini bersumber dari dana APBD 2021 dengan pagu anggaran Rp1 miliar.

"Anggaran yang ada memang untuk rakyat seperti pembangunan infrastruktur untuk jalan, jembatan dan irigasi. Nantinya pembangunan jalan di desa ini sepanjang 1,5 km lagi, kami akan lanjutkan lagi," katanya.

Pada kesempatan itu ia berharap, perawatan juga diperhatikan. Karena bila dibiarkan, bisa berdampak pada kerusakan semakin besar.

"Membangun jalan itu mudah sekali, tapi merawatnya yang sulit. Oleh karenanya, kita bersama-sama harus menjaga dan merawatnya," katanya.

Sementara Kepala Desa Kuta Pinang, Supriadi, mengatakan, pihaknya merasa terharu atas kepedulian Pemkab Serdang Bedagai dalam pembangunan infrastruktur.

"Desa kami ini merupakan desa penghujung di sebelah selatan Kabupaten Serdang Bedagai.Kami sangat terharu dan tidak menyangka akhirnya jalan di desa ini di aspal. Sebelumnya kami hanya berangan-angan, hingga kami bisa menikmati jalan ini dengan lancar. Kalau mau ke kota, kami tidak kena becek lagi," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021