Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Jakarta dan sekitarnya menyediakan 10.000 dosis vaksin COVID-19 untuk warga Kabupaten Simalungun. 

Sedangkan kegiatan vaksinasi, Senin (4/10), diadakan di Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Saribudolok Kecamatan Silimakuta dan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok.

Ketua IKA USU Jakarta dan sekitarnya, Maralop Nainggolan menyebutkan, Simalungun merupakan salahsatu kabupaten di Sumatera Utara yang masih memerlukan percepatan vaksinasi. 

Baca juga: Kapolda Sumut serahkan bantuan bagi warga korban longsor di Simalungun

Percepatan vaksinasi katanya, dapat membangung herd immunity di Simalungun, supaya industri pariwisata segera bangkit kembali.

Ketua panitia dr Fransisco MH Panjaitan menjelaskan, kegiatan yang didukung Kementerian Kesehatan, Kemen Kominfo dan Pemkab Simalungun dilaksanakan secara simultan. 

Dia juga berharap dukungan kepada semua pihak agar kegiatan berjalan lancar, dan Simalungun mencapai herd immunity. 

Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi menjelaskan, target vaksinasi di Kabupaten untuk mencapai herd immunity kira-kira 788.362 orang. 

Pihaknya telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama 48,45 persen dan vaksinasi dosis dua 13,73 persen.

Vaksinasi di Parapat dihadiri Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo Septriana Tangkary, Plt Direktur Surveilance dan Karantina Kesehatan Kementerian Kesehatan dr Prima Yoshephine, anggota DPRD Sumut Hj Hidayah Herlina Gusti. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021