Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) salah satu wilayah yang ikut memamerkan berbagai produk unggulannya di ajang Gebyar Produksi Unggulan Daerah di Plaza Andalas, Padang, Sumatera Barat 30 Sepetember hingga 3 Oktober 2021.

Tenun dan Kopi Sipirok yang sudah mendunia dan Batik Batang Toru di samping makanan/minuman ringan di bawah kelola UKM serta potensi wisata 'Bumi Dalihan Natolu' itu tidak luput memenuhi stand pameran itu.

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu didampingi Ketua Dekranasda Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu yang memantau pameran itu mempunyai harapan jauh agar berbagai varian produk unggulan daerah yang dipamerkan menjadi ladang roda perekonomian warganya.

"Saya bergembira, pameran ini mendandakan denyut ekonomi Indonesia masa pandemi COVID-19 yang mulai bergerak. Kiranya pameran ini semakin bisa mendorong perekonomian masyarakat yang beberapa waktu kebelakang berdampak negatif akibat pandemi," harapnya. 

Ada berbagai keuntungan yang didapat dengan ikutsertanya daerah dalam ajang pameran ini, diantaranya berbagai produk unggulan daerah yang sudah dikenal dan semakin terkenal serta berpotensi meningkatnya permintaan pasar.

"Selain dikenal dan terkenal serta meningkatnya permintaan, harapan lain dari mengikuti ajang pameran Sumbar ini, guna memotivasi para UKM Tapsel untuk lebih dapat berinovasi, berkreasi serta membangun komunikasi dengan pemangku kepentingan lain dalam rangka membangun usaha-usaha ekonomi lain," tambahnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021