Personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Tebing Tinggi berupaya mengusir ratusan monyet yang menyerbu rumah warga di Lingkungan III Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Sabtu (25/9)

Petugas Damkar dengan menggunakan bazoka air yang diisi sabun deterjen serta pemasangan tangkal yang tradisional serbuk terasi dan kapur barus dibungkus kain dipasang di rumah warga.

Kadis Damkar dan Penyelamatan Abdul Halim Purba, mengatakan kami berupaya untuk mengusir monyet-monyet tersebut kehabitatnya.

Meskipun dengan peralatan sederhana setidaknya agar rumah warga tidak diporak-poranda monyet yang sudah membuat warga resah.

Dikatakan Halim Purba Dinas Damkar sudah melakukan koordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut untuk mengatasi hal ini.

Dan berharap keadaan ini dapat teratasi, warga resah monyet selain merusak atap rumah, dan masuk ke dalam rumah mengacak-acak isi rumah terutama di dapur, dan bahkan sudah mengancam keselamatan warga, jika kepergok menerkam. Ujar Kepling. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021