Mengunjungi dan bersilaturrahmi bahkan menginap di rumah warga desa sebuah hal yang tidak tabu dilakukan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu saat ini. 

Pada Sabtu (18/9) dan Minggu (19/9)  kemarin Bupati Dolly libur akhir pekan ke Desa Silangkitang Tambiski, Kecamatan Saipar Dolok Hole, berbatasan kabupaten tetangga, Paluta. 

Bupati "turun gunung" dan menginap di rumah warga sengaja membawa sejumlah pejabatnya, sambil membawa "kue" pembangunan seperti pembangunan jalan, irigasi dan lainnya. Ketua DPRD Husin Sogot Simatupang juga ikut dalam rombongan bersama bupati. 

Tujuannya menampung aspirasi langsung dari masyarakat. Melihat dari dekat kemajuan pembangun. Membangun sinergitas antara pemerintah dan masyarakat. Disadari, dukungan masyarakat penting demi lancarnya program pembangunan. 

Pesan Dolly ke masyarakat bahwa Pemkab Tapsel dalam kelanjutan program pembangunannya tetap dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera. 

Selain itu, meminta agar masyarakat Tambiski dapat merawat dengan baik fasilitas umum yang telah dibangun oleh pemerintah selama ini termasuk perawatan PLTMH yang ada, agar awet. Juga mengajak menumbuhkembangkan sikap gotong royong. 

Dalam penggunaan Dana Desa, Bupati menekankan ke hal-hal pembangunan yang produktif. Paling penting atas hasil musyawarah desa. Harapan, desa menjadi mandiri sebagaimana tujuannya pemerintah menggelontorkan dana desa.

Pesan yang sama juga disampaikan Bupati ketika rombongan beranjak ke Dusun Huta Pohan, Pintu Padang Mandalasena, Desa Parau Sorat Sitabo-tabo. Disamping itu, Bupati tidak lupa berpesan kepada warga agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021