Wali Kota Medan Bobby Nasution dijadwalkan melantik 12 orang direksi terpilih untuk badan usaha milik daerah (BUMD) di tiga perusahaan umum daerah (perumda).

"Ya, 12 orang besok, Rabu (22/9), pukul 08.30 WIB di Kantor Wali Kota Medan," ucap Kabag Perekonomian Setda Kota Medan, Regen Harahap, di Medan, Selasa (21/9).

Ke-12 direksi tiga BUMD itu yakni Perumda Pasar dengan Direktur Utama Suwarno, Direktur Operasional Ismail Pardede, Direktur Administrasi Keuangan Fernando H Napitupulu, dan Direktur Pengembangan dan SDM Imam Abdul Hadi.

Baca juga: Pemkot Medan: 12 direksi baru harus buktikan majukan tiga perumda

Lalu Perumda Pembangunan jabatan Direktur Utama Gerald Patogi Siahaan, Direktur Operasional Ahmad Yasir Lubis, Direktur Umum dan Keuangan Bambang Hendarto, dan Direktur Pengembangan Syafrizal Lubis.

Terakhir Perumda Rumah Potong Hewan dengan Direktur Utama Harisandi Syafri Harahap, Direktur Operasional Boy Miharza, Direktur Umum dan Keuangan Jansen Sihaloho, dan Direktur Pengembangan Rudi.

Direktur Utama Perumda Pasar, Suwarno, mengaku, telah menziarahi makam ibundanya Supini menjelang pelantikan.

"Saya ziarah dulu ke makam ibu pada Ahad (19/9), didampingi abang kandung Supirto. Hari ini saya menggelar doa bersama anak yatim di Jalan Setia Budi, Medan," terang dia.

Ia mengatakan, dirinya juga telah meminta doa restu dari keluarga besarnya di kampung halaman di Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. 

"Doa bersama ini merupakan bentuk syukur atas nikmat yang diberikan Allah. Saya sudah meminta restu keluarga agar diberi dukungan, dan doa agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar Suwarno.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021